Bersinergi, Pokjaluh Kemenag Kab. Bogor dan PB FKAPHI Peduli Bencana

Cibinong (INMAS Kab. Bogor)

Banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi serentak pada tanggal 1 Januari 2020 menimpa sejumlah wilayah di Jawa Barat dan Banten, telah menimbulkan semangat berbagi dan peduli berbagai kalangan. “Semangat inilah yang menjadi pendorong Pengurus Besar Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (PB FKAPHI) yang beranggotakan para alumni petugas haji baik kloter maupun non kloter yang apresiatif dan tanggap bencana,” terang H. Siswanto, Penyuluh Agama Islam Kemenag Kab. Bogor yang juga salah satu anggota FKAPHI 2017, di Posko Bantuan Korban Banjir MUI Kec. Sukajaya, Kamis (16/1).

Sesuai dengan hasil koordinasinya dengan H. Naif Adnan, Anggota Direktorat Diklat dan Litbang PB FKAPHI, maka terkumpul donasi senilai Rp. 15juta yang dialokasikan untuk bantuan logistik dan langsung diserahkan kepada Penyuluh Agama Islam Kab. Bogor yaitu Ustadz Oma Nuryana Firdaosi yang bertugas di Kecamatan Cigudeg dan Sukajaya dan Ustadz Mubayin Hukmi, yang bertugas di Kecamatan Nanggung, disaksikan para penyuluh Agama Islam Non PNS dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kec. Sukajaya.   

Menurut Naif Adnan, “Bantuan ini bukan pertama kali dilakukan oleh PB FKAPHI, baru-baru ini juga diberikan kepada korban banjir Lebak, Bekasi, Ciledug dan Gresik bekerjasama dengan Kementerian Agama yang dibantu Pengurus Pusat Penyuluh Agama Islam Nasional.”
Lebih lanjut dikatakannya bahwa ini bentuk kepedulian dari rekan-rekan alumni petugas haji dalam rangka memaknai ibadah haji yang mabrur, menebar manfaat dan maslahat untuk umat.Sementara itu Ketua MUI Kec. Sukajaya mengucapkan banyak terima kasih kepada PB FKAPHI atas perhatian dan bantuannya. “Bantuan ini akan segera didistribusikan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor yang penyalurannya akan dibantu oleh relawan yang berasal penyuluh agama Islam Kab. Bogor,” pungkasnya. 

Kontributor: Nurjanah
Editor: Novam S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *